Advertisement here

hikmah madhan


Entri BlogJul 20, '10 3:43 AM
untuk semuanya
Wah, gak terasa lagi yaa,, bulan suci Ramadhan udah diambang pintu, harus siap-siap mempersiapkan diri nih, kLo nggak,, jiahh wolo.. lato popohileyala ambungu juu,, ja tolimo lo Allahuta’ala amali wawu ibadah ulando wanu dipo lo mama’fuwa (yang nggak ngerti bahasa Gorontalo, kasian deh luuu....!!!)
Oke, notes ini blum tentang ceramah soal ibadah bulan Ramadhan tapi difokuskan tentang bahasan yang torang SheilaGank Gorontalo mo bekeng dang.. ada macam-macam usulan, saran dan masukan yang so maso baik lewat SMS atau lewat eFBi dang.. nah, semua itu torang tampung dulu deng torang bahas sama-sama, mana dan bagimana torang mo bekeng itu.
Yang pertama tentang buka puasa bersama. Untuk yang satu ini, terbuka bagi member yang berdomisili di area Gorontalo, bisa mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah penyelenggara buka puasa, dan yang hadir tidak menutup kemungkinan bukan hanya anak-anak SheilaGank saja, tetangga atau warga sekampung yang mau diundang, dipersilahkan, asali olo menu konsumsi buka puasanya mencukupi. Ada pertanyaan, gimana dengan dananya? Apa harus ditanggung oleh tuan rumah? Nah, disini juga ada kebingungan, solusinya gimana yaaa?? Sebagai tawaran begini, dananya kita patungan aja, tapi 50 persennya ditanggung tuan rumah (beda hitungan kLo jadi tuan rumah Piala Dunia, dimana FIFA menanggung seluruh dana penyelenggaraan, tapi kita bukan FIFA, kita juga ndak mo bikin Piala Dunia atau Pialatula... waka waka ee ee...) nah, ini sebagai tawaran doank gitu lho, kLo ada usulan atau unek-unek lain, silahkan tulis dibawah komentarnya (jangan cuma kase jempol.... karena disini lagi nggak buka pameran jempol). Untuk sahur bersama (kLo mau mo bekeng dang, kita ikuti saja SOP (Standar Operasional Prosedural) yang seperti pada buka puasa ini)
Yang kedua, biasanya awal-awal puasa itu, banyak orang yang jalan pagi kLo udah selesai sholat subuh... sampe sekarang ini, ndak jelas apa maksud dan tujuan orang2 yang jalan pagi itu, entah sekedar olahraga supaya badan fit dan kuat menahan puasa atau hanya sekedar tepos doank,,, gak tahu deh, pusing amat mikirin apa maksudnya, ah yang penting ada unsur silaturahminya gitu, dianjurkan oleh agama lho yang namanya silaturahmi... nah, disini bisa kita jadikan ajang ngumpul-ngumpul juga untuk saling silaturahmi... oh iyaa,, bukan cuma diwaktu pagi hari juga, tapi diwaktu sore, kita bisa jalan-jalan sembari menanti jadwal buka puasa, kLo orang Bongomeme deng orang Suwawa bilang “ngabuburit”,,, pokoknya nggak mengikat deh ini tentative point kedua, mo ikut deng ndak, ndak jadi masalah,,, yang jadi masalah, ngana ndak ba puasa kong makan dekat pa torang atau ba rokok dimuka pa torang... Lillahi ta’ala, te Ebby mo dapa tampeleng ente... wkwkwkwkwk.
Oke... oke... okee... kali ini qta mau serius dulu, so yang keberapa we?? Ooh iyo,, yang ketiga, ini bukan cuma sekedar ikut meramaikan atau ikut trend saja, tapi yang namanya ibadah apalagi dibulan suci Ramadhan, pahalanya berlipat ganda lho, sapa yang ndak mau??? Semua pasti mau, torang juga pastinya mau... nah, yang ketiga tentang rencana mengadakan anjang sana (berkunjung ke panti asuhan, memberikan santunan, bantuan ala kadarnya, atau apa saja) yang penting torang bisa “Buat Mereka Tersenyum”,
Ndak rasa bangga nt? Ketika sejumlah Pejantan Tangguh, Pria Kesepian, Pemuja Rahasia atau apa nt pe sebutan/julukan, tapi mampu membuat anak-anak Yatim Piatu bisa tersenyum... gimanapun juga, mereka adalah saudara kita, mereka sahabat sejatinya kita... nah, disinilah Uluran Tangan kita dibutuhkan sama mereka... gw aja nulis nih catatan sampe berlinang air mata,,,, hiks... hiks.. hiksss... lebayyyyyy.. wkwkwkwkwkwk.
Kong kir-kir ap-ap yang tong-tong mo kase wee??? Nah, silahkan masukan pendapat dan saran anda, apa yaa yang bagus buat kita berikan sama mereka, baju layak pakai (asal jangan yang so ta robek2 eyy,, ba hina itu aati,), kLo ada yang punya kelebihan, borong akang pakaian dorang di Karsa Utama... hahahahhaa,,, atau apa saja yang Seberapa Pantas yang kita bisa berikan sama mereka... ini hanya sekedar gambaran dari saya saja, tentang apa yang harus kita lakukan disaat mengunjungi panti asuhan...
yang terakhir (sorry, sengaja ndak mo tulis banyak-banyak rencana, termasuk rencana mo sholat bareng... soalnya kLo so mo sholat bareng, kong tiap hari, so ada yang mo terjadi ini... hahahahahaa), yang terakhir tentang perayaan puncaknya agenda kita dalam “30 Hari Mencari Ridho Allah”, ada beberapa masukan, acara puncak, kita selenggarakan tepat hari ke-7 setelah Idul Fitri, kLo dikalangan masyarakat Kampung Jawa (Limboto, Limboto Barat, Yosonegoro, Isimu, Bongomeme, Kaliyoso) dikenal dengan sebutan Lebaran Ketupat. Gimana? Kita selenggarakan tepat pada hari Lebaran Ketupat?? Tajuk acaranya gimana?? Bikin parade musik? Parade DJ? Atau kase datang Sheila On 7 saja... gaga weeee,, kLo Sheila On 7 mo datang pas itu torang pe acara.. co ba mimpi dulu (tapi jangan sampe mimpi basah waaaa....),, ooh iyooo,, jang ba cumu mo ba jalan2 pas Lebaran Ketupat,,, macetnya sampe 5-6 jam dijalanan... mo dapa tahan??? Hahahahaha... oke, ndekkk ini dulu yang boleh disampaikan, lebih dan kurangnya mohon dimaafkan..


Billahi taufik walhidayah,
Wassalamu Alaikum Wr. Wb.
Next Post Previous Post